Dwi Wahyu Ningsi, penerima mafaat Beasiswa Cendikia BAZNAS jurusan kehutanan Universitas Hasanuddin. Dwi Lulus dengan IPK : 3.77.

Aktifitas dwi sekarang membuat jurnal publikasi international untuk persiapan S2. selain itu dwi aktif di beberapa kegiatan sosial seperti mengajar buta aksara untuk kalangan usia menengah atas di pelosok tepatnya di Desa Manipi Kecamatan Pana Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat.

Berawal dari kepedulian Dwi dan kawan-kawan melihat banyaknya masyarakat yang mengalami buta aksara di Desa Manipi sehingga mengakibatkan rendahnya SDM disana. Dwi dan Kawan-kawan berinisitif menghidupkan kembali LSM non Profit Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang sudah beberapa tahun tidak aktif di Desa Manipi untuk mengajar membaca dan menulis disana. usia yang di ajarkan berkisar antara 17-60 tahun dengan jumlah 55 orang. Namun jumlah ini belum maksimal karena banyak peserta yang pergi bekerja bertani dan berternak. Untuk menuju Desa Manipi Dwi harus menggunakan mobil truk hartop karena akses jalan yang rusak.

“Perbanyaklah Doa dan Ikhtiar” adalah prinsip hidup yang selalu di pegang Dwi Wahyu Ningsi.

#BeasiswaCendekiaBAZNAS
#ZakatUntukPendidikan
#ZakatTumbuhBermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>